Nubia M2, Ponsel Jagoan Fotografi dari Nubia

Coba deh tanya pada teman-teman kalian, faktor yang membuat kalian memutuskan untuk memiliki sebuah ponsel itu apa sih? Jawabannya tentu saja beragam, ada yang memilih daya tahan baterai, ada yang memilih layar yang super besar, ada yang memilih prosesor Snapdragon, ada pula yang memilih berada di sampingmu selalu fitur ponsel yang ditawarkan, dan tentu saja ada yang memilih sebuah ponsel karena kameranya.

Yak, fitur kamera adalah salah satu fitur yang sudah tidak bisa dilepaskan lagi dari sebuah ponsel. Kalau dahulu kamera hanya dianggap pelengkap maka sekarang kamera adalah salah satu faktor utama yang dilihat kala memilih sebuah smartphone.

Bagi para penggemar mobile photography, ini ada salah satu ponsel yang layak anda jadikan pertimbangan, yakni Nubia M2 yang mengusung tagline “Mobile Photography Expert”.  Seperti apa kemampuan yang dimilikinya? Yuk kita terawang bareng-bareng.

Disain

Dengan ketebalan 7mm dan disain bodi yang melengkung di setiap pinggirannya membuat Nubia M2 nyaman di genggaman tangan. Terbuat dari 95.6% aluminium alloy dan layar 2.5D dengan Corning Gorilla Glass, dilengkapi dengan sentuhan akhir ceramic spray, memberikan Nubia M2 ketahanan khusus dari benturan. Hadir dengan dua pilihan warna, Champagne Gold dan Black Gold yang memberikan aura mewah terlebih untuk warna Black Gold nya. Tidak lupa Nubia M2 memberikan sentuhan khusus di tombol home-nya yakni sebuah lingkaran merah. Di samping tombol home juga terdapat dua tombol kapasitif yang mendampingi di kiri dan kanan.

Urusan layar Nubia M2 akan memanjakan mata penggunanya dengan layar 5.5” AMOLED beresolusi Full HD 1920×1080.

Spesifikasi

Nubia M2 diotaki oleh SoC Snapdragon 625 berfabrikasi 14nm yang tentu saja sudah dikenal hemat daya yang didampingi GPU Adreno 506, RAM 4GB, dan ROM 64GB yang masih bisa ditambah lagi dengan microSD hingga 256GB.

Sumber daya Nubia M2 dipercayakan kepada baterai Lithium Polymer sebesar 3630mAh yang dilengkapi fitur NeoPower 2.5 untuk manajemen dayanya, dan teknologi NeoCharge yang diklaim mampu meningkatkan efektifitas pengisian ulang daya hingga 96%.

Kamera

Nubia M2 dipersenjatai oleh dua kamera belakang dengan sensor SONY CMOS 13MP, dimana satunya adalah RGB CMOS dan Monochrome CMOS yang masing-masing memiliki aperture f/2.2 dan fitur PDAF yang diklaim bisa menemukan fokus dalam waktu 0.1 detik saja.

Konfigurasi dual kamera (monochrome dan RGB) tersebut juga diklaim mampu menghadirkan warna-warna lebih kaya dengan menggabungkan hasil dari kedua kamera tersebut dengan algoritma yang dimiliki oleh Nubia M2.

Bagi penggemar bokeh juga akan dimanjakan oleh ponsel ini pasalnya kamera ini juga memiliki fitur yang diberi nama “Background blur adjustment” yang memungkinkan pengguna untuk mengatur bokeh setelah foto diambil.

Kamera depannya sendiri beresolusi 16MP dengan aperture f/2.0, yup , anda tidak salah baca, kamera depannya memiliki besaran megapiksel dan bukaan yang lebih besar dibanding kamera belakang, tidak hanya itu, Nubia M2 juga memiliki screen flash untuk membantu pencahayaan di malam hari sehingga hasil selfie  anda akan lebih memuaskan.

Dengan spesifikasi yang ditawarkan dan dibanderol dengan harga 4 jutaan Nubia M2 bisa menjadi alternatif pilihan ponsel pemenuh kebutuhan fotografi anda.

Link pembelian ada di tautan berikut ini atau di tautan berikut ini apabila anda hendak membeli Nubia M2.

 

2 thoughts on “Nubia M2, Ponsel Jagoan Fotografi dari Nubia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *