Hadapi Era Digitalisasi Brother Perkenalkan Rangkaian Produk Scanner

Bertempat di Artotel Menteng, Jakarta, Brother perkenalkan rangkaian produk scannernya untuk membantu pihak korporat maupun perorangan dalam menghadapi era digitalisasi.brother scanner

Bagi kalian yang belum tahu, Brother tidak hanya memiliki produk printer dan mesin jahit, Brother juga memiliki rangkaian produk scanner.

brother DS620
Brother DS620

Pada kesempatan kali ini Brother memperkenalkan rangkaian produk scannernya, mulai dari yang portable DS-620, scanner jinjing yang bisa dibawa ke mana-mana karena bentuknya yang ringkas, hingga PDS-5000F scanner yang sekilas kalau dilihat seperti mini treadmill.

brother PDS 5000F
brother PDS 5000F

Mungkin kalian penasaran, untuk apa sih Brother mengeluarkan produk scanner dedicated? Karena ada produk Brother yang multifungsi baik sebagai scanner maupun printer. Tapi ternyata, memang peruntukannya berbeda.

Pada sebuah perangkat multifungsi, misal printer multifungsi yang juga bisa berfungsi sebagai scanner, mesin fotokopi, serta mesin fax, fungsi scannernya tidak sekuat fungsi scanner dedicated seperti pada produk yang diunjukkan kali ini.brother

Di jaman digitalisasi sekarang ini, masyarakat mulai sadar akan pentingnya dokumen dalam bentuk digital karena banyak manfaatnya, seperti membantu mengurangi pemakaian kertas, mempermudah pencarian dokumen, mencegah hilangnya dokumen penting, penyimpanan dokumen, serta memudahkan pengiriman dokumen.

Seperti kita tahu, dokumen berupa kertas sangat rapuh, dalam penyimpanan yang baik pun kertas akan secara otomatis membusuk , belum lagi kalau ternyata kertas yang digunakan adalah kertas yang memiliki kualitas rendah.brother

Bisa bayangkan apa jadinya apabila kertas yang ternyata dokumen dokumen penting seperti surat rumah, akta waris, surat jual beli tanah, rekaman medis seseorang, hilang atau rusak termakan waktu. Tentunya akan sangat merepotkan untuk meminta atau membuat dokumen-dokumen tersebut lagi.

Bagaimanan dengan rumah sakit ? Bisa kamu bayangkan betapa banyaknya dokumen berisi catatan medis pasien-pasien di sana. Tertimbun di sebuah ruangan bersama kenangan yang bahkan mungkin tikus pun tidak mau berkunjung ke sana. Belum lagi kalau ternyata dokumen tersebut musnah terkena air, api, ataupun hancur termakan waktu.

Itu baru sebuah institusi rumah sakit. Bagaimana dengan institusi lainnya seperti perusahaan distribusi, perusahaan asuransi, pihak HRD, pihak research and development, pihak finance yang selalu berkutat dengan kertas, institusi sekolah dan banyak lainnya. Mereka pasti memiliki banyak dokumen sehingga mau tidak mau akan lebih baik apabila dokumen tersebut didokumentasikan secara digital demi keamanan dan kemudahan pencarian.

Scanner brother bisa membantu melakukan pemindaian dokumen dengan akurat dan cepat sesuai dengan kebutuhannya. Ada scanner ADS 2400N yang bisa memindai paling banyak 50 lembar dalam satu kali pemrosesan dengan berbagai macam kertas mulai dari kertas biasa hingga kertas plastik, juga bisa memroses dua sisi sekaligus, dan ADS 2400N juga mendukung USB 2.0. Sedangkan scanner ADS 2800W kurang lebih memiliki kemampuan yang sama dengan ADS 2400N tapi network scanner ini juga memiliki koneksi nirkabel sehingga bisa dioperasikan tanpa melalui kabel network , dan ada juga scanner ADS 3000N yang mendukung koneksi USB 3.0 untuk menghantarkan data yang lebih cepat.

Sedangkan untuk pemakaian scanner yang lebih portable bisa menggunakan scanner DS-620 yang sangat mudah dibawa ke mana-mana.

Jadi ya, itulah solusi untuk era digitalisasi yang bisa ditawarkan dari scanner brother baik untuk institusi maupun perorangan.  Untuk informasi lebih lanjut bisa anda lihat di tautan berikut ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *