ASUS ZenBook UX410U, Notebook Untuk Produktivitas, Gaya, dan Bermain

Di jaman serba teknologi ini sebuah notebook merupakan alat yang sudah lazim digunakan oleh berbagai kalangan masyarakat, mulai dari pelajar hingga pekerja, apalagi untuk mereka yang memiliki mobilitas dan produktivitas yang tinggi. Nah di artikel kali ini saya akan menulis sebuah notebook yang bisa menjadi pilihan bagi anda penggiat di dunia maya yang memiliki mobilitas dan produktivitas yang tinggi serta fashionable dan suka bermain. Penasaran? Yuk kita telusuri notebook ini.

asus ux410uSeperti layaknya jejeran ASUS ZenBook, ASUS UX410U ini juga memiliki disain khas ZenBook yakni disain lingkaran radial pada bagian lid-nya, terbuat dari bahan metal yang berwarna silver dan rose gold notebook ini cocok digunakan bagi pria maupun wanita. Yah sebenarnya untuk urusan warna kembali ke selera pribadi sih ya, tapi bagi anda yang kurang sreg dengan warnanya masih bisa melapisi notebook ini dengan skin yang tersedia di pasaran.

Memiliki ketebalan hanya 18.95mm atau kurang dari 2cm, notebook ini termasuk notebook yang cukup tipis dan dengan berat sekitar 1.4kg notebook ini tentunya masih nyaman dibawa ke mana-mana.

Ternyata memiliki ketebalan yang cukup tipis tidak menghalangi ASUS untuk memasukkan komponen-komponen high class di dalamnya sebut saja prosesor Intel Core i7-7500U , RAM 8GB DDR4 (upgradeable), tempat penyimpanan yang luas dengan HDD sebesar 1TB masih ditambah lagi dengan SSD super cepat 128GB SATA3 M.2(upgradeable) yang tentunya membuat laptop ini wuss wuss wuss cepat prosesnya, dan bagi kalian yang suka bermain game ASUS tidak lupa menyematkan sebuah kartu grafis yang tidak terintegrasi dengan prosesornya yakni NVIDIA GeForce 940MX 2GB. Untuk sistem operasinya sendiri notebook ini sudah dipasangkan Windows 10, sistem operasi paling mutakhir dari Windows. (tung ting tung ting *bayangkan lagu Intel di sini yak).

asus ux410uDi bagian dalamnya ada satu hal yang sangat kentara dari notebook ini di bagian layarnya yang berdimensi 14 inci, yakni bezelnya yang tipis di bagian atas layar, dengan bezel yang tipis tersebut aura premium dari notebook ini makin kentara, dan ada logo ASUS dengan polesan silver chrome di bagian bawah layar.

Untuk keyboardnya ASUS menyematkan chiclet keyboard dengan travel distance 1.6mm yang nyaman digunakan untuk mengetik. Tidak lupa ASUS menyematkan LED backlight agar notebook ini nyaman digunakan mengetik dalam keadaan kurang cahaya.

Di bawah keyboard ada trackpad yang disertai fungsi smart gesture dari ASUS yang memungkinkan anda melakukan beberapa gerakan seperti zoom in, zoom out, scroll atas, scroll bawah dengan gestur yang sudah ditentukan.

asus ux410u

Urusan konektivitas ASUS menyematkan konektivitas yang cukup banyak di notebook ini, sebut saja 1x USB Type-C, 1x port USB 3.0, 2x USB 2.0 dan 1x port HDMI. Tidak lupa Asus menyertakan fitur konektivitas WiFi 802.11ac dan juga Bluetooth, lengkap kan konektivitasnya guys. Pilihan port yang beragam tentunya membuat pengguna lebih leluasa menghubungkan perangkat lain ke notebook ini.

Nah, lalu apa saja yang membuat notebook ini cocok untuk produktivitas, gaya, dan bermain ?

Oke, saya coba jelaskan ya. *uhuk uhuk

Bagi pekerja kantoran yang seringnya berkutat dengan Microsoft office, mobilitas yang tinggi, disain premium serta daya tahan baterai yang kuat dan bisa bermain game di kala senggang maka notebook ASUS UX410U ini adalah salah satu pilihan yang tepat untuk anda.

Kelebihannya

Pertama, disainnya yang tipis serta jeroan yang powerful, menggunakan Intel Core i7 7500U, RAM 8GB dan SSD 128GB bisa dipastikan ASUS Zenbook UX410U ini mampu melahap semua tugas yang diberikan kepadanya dengan baik, ditambah lagi dengan ruang penyimpanan HDD 1TB membuat kita semakin leluasa menyimpan berbagai macam file di dalamnya.

Tidak hanya itu, keyboard yang nyaman digunakan juga menjadi salah satu faktor penentu yang membuat kita makin betah berlama-lama mengetik apalagi bagi anda yang memang kerjaan utamanya mengetik. Dari sektor layar, layarnya yang sudah Full HD 14 inci ini nyaman dilihat di mata karena warna-warna yang dihasilkan akurat plus adanya fitur ASUS EyeCare technology yang mengurangi sinar biru agar mata semakin nyaman kala menatap layar.

Kedua, bagi anda fashionista, mempunyai sebuah notebook yang stylish tentunya merupakan kebutuhan anda, tenang, ASUS ZenBook UX410U ini tampil dengan balutan metal yang mewah dengan disain lingkaran radial pada lid nya mampu menemani anda bergaya di mall-mall, kafe, hingga di kantor. Yang pastinya ga malu-maluin ditenteng ke mana-mana.

Ketiga, bagi anda gamers, ASUS ZenBook UX410U mempunyai kartu grafis Nvidia GeForce 940MX dengan VRAM 2GB DDR3  yang tentunya lebih kuat dibandingkan kartu grafis yang terintegrasi langsung di prosesornya. Kartu grafis ini memungkinkan anda untuk bermain game-game yang lebih berat grafisnya.

Keempat, bagi anda yang suka edit video on the go maupun di rumah maka notebook ini bisa memenuhi kebutuhan anda untuk menjalankan berbagai macam aplikasi penyunting video semacam Adobe Premiere, After Effects, Vegas, dan lainnya.

Kelima, kualitas speaker bawaan notebook yang apik, ASUS bekerjasama dengan Harman/kardon menghadirkan speaker berkualitas di notebook ini, walaupun memang bassnya kurang nendang tapi suara yang dihasilkan bisa dibilang jernih dan keras untuk ukuran sebuah notebook.

Keenam, baterai yang awet, kalau pemakaian anda berkisar di menulis artikel dan browsing-browsing saja notebook dengan baterai 48Whrs ini bisa bertahan hingga 9 jam pemakaian. Sedangkan ketika digunakan untuk bermain battlefield 1 baterai bisa bertahan hingga 2 jam pemakaian.

Ketujuh, garansi resmi ASUS selama 2 tahun.

Oke, dari segi kelebihannya saya rasa cukup ya untuk menunjukkan bahwa notebook ini memang cocok untuk produktivitas, gaya, dan bermain, plus garansinya yang panjang.

Nah dari segi kekurangannya

Pertama, flex pada keyboard, untuk mengetik memang keyboard notebook ini mempunyai travel distance yang baik, tapi sayangnya di bagian tengah keyboard ini terdapat sedikit flex yang mungkin bagi beberapa orang mengurangi kenyamanan mengetik.

Kedua, tombol power yang ada di sebelah kanan atas ini posisinya rawan sekali karena bersebelahan dengan tombol delete dan backspace. Sekali kepencet notebook akan masuk ke standby mode.

Ketiga, bezel di bawah layar yang tidak setipis bezel di atasnya, sangat disayangkan ASUS memilih untuk menyematkan logo ASUS besar-besar di bawah layar ini padahal logo ASUS sudah ada pada lid-nya. Minor sih memang, hanya sayang saja menurut saya.

Kesimpulannya, bagi pekerja kantoran yang seringnya berkutat dengan Microsoft office, mobilitas yang tinggi, disain premium serta daya tahan baterai yang kuat dan bisa bermain game di kala senggang maka notebook ASUS UX410U ini adalah salah satu pilihan yang tepat untuk anda.

#ASUSxIntel #ASUSLaptopKu #ASUSAja #Intel

Oke saya rasa sekian dahulu artikel dari saya dan bagi anda yang tertarik mengetahui spesifikasi lebih lengkapnya dari ASUS ZenBook UX410U ada di tabel ini

Prosesor Intel® Core™ i7 7500U Processor
Sistem Operasi Windows 10 Home
Chipset Integrated Intel® CPU
Memori 8 GB DDR4 2133MHz SDRAM Onboard Memory, 1 x SO-DIMM socket for expansion
Display 14.0″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Anti-Glare 60Hz Panel with 72% NTSC with 178˚ wide-viewing angle display
Grafis NVIDIA GeForce 940MX , with 2GB GDDR3 VRAM
Storage
HDD: 1TB 5400RPM SATA HDD
SSD : 128GB SATA3 M.2 SSD
Keyboard Chiclet keyboard
Card Reader Multi-format card reader (SD/SDHC)
WebCam HD Web Camera
Networking
Wi-Fi Integrated 802.11 AC
Interface 1 x COMBO audio jack
1 x USB 3.1 Type C port(s)
1 x Type A USB3.0 (USB3.1 GEN1)
2 x USB 2.0 port(s)
1 x HDMI
Audio

 

13 thoughts on “ASUS ZenBook UX410U, Notebook Untuk Produktivitas, Gaya, dan Bermain

  1. Ini memang laptop yang keren, saya sudah liat review nya, laptopnya tipis, Spesifikasi tinggi, jadi mudah di bawa kemana mana, walaupun untuk tugas.berat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *