ASUS Transformer 3 Pro , Laptop 2 in 1 Yang Powerful

Bawa laptop atau tidak ya? Terkadang ini menjadi pertanyaan yang cukup membingungkan, terlebih lagi karena laptop pasti akan memakan tempat dan menambah berat barang bawaan. Tapi bagi penggiat dunia kreatif seringkali laptop dibutuhkan untuk melakukan pekerjaannya, entah itu untuk langsung bekerja di tempat ketika selesai meliput sebuah acara, menunjukkan portfolio ke klien, hingga sekedar menemani kita membunuh waktu menunggu jam-jam macet ketika jam pulang kantor.

Memiliki pekerjaan yang mengharuskan kita sangat mobile memang sebuah tantangan tersendiri, di satu sisi kita tidak harus kerja terpaku di satu tempat di ruangan yang itu-itu lagi, tapi di satu sisi kita harus “membawa” kerjaan kita ke mana-mana. Dan seringkali pula kita terjebak kemacetan di jalan. Bagi seorang content creator pasti sudah tahu dong betapa pentingnya waktu, waktu adalah segalanya. Hal inilah yang kemudian menyadarkan saya akan pentingnya sebuah laptop.

Dahulu saya mempunyai sebuah tablet juga, yang kemudian untuk keperluan pekerjaan saya tambahkan aksesoris lagi berupa keyboard eksternal. Pada awalnya hal ini memang cukup membantu karena kebanyakan saya menulis. Tapi seiring waktu berjalan, hal ini sudah tidak relevan lagi. Sekarang tak jarang saya juga harus mengedit video di tempat, dan seperti yang kita tahu untuk melakukan hal ini tidaklah mudah, kita membutuhkan sebuah laptop yang cukup powerful.

Masalahnya, kebanyakan laptop yang powerful itu pasti berat, kasihan punggung saya capek bawa backpack ke mana-mana L . Bayangkan, pinginnya laptop yang powerful, tapi enteng, duh, banyak maunya ya. Etapi setelah browsing sana sini, kok sepertinya ada yang nyangkut di kepala ya?

ASUS Transformer 3 Pro

ASUS Transformer 3 Pro, nama ini muncul di kepala setelah sebelumnya saya lihat di video Putu Reza yang menggunakan laptop 2 in 1 tersebut untuk melakukan editing video. Awalnya saya tak percaya kalau seorang youtuber kawakan sekelas Putu Reza menggunakan laptop 2 in 1 untuk  mengedit videonya, tapi setelah dicek lagi ternyata benar beliau menggunakan laptop tersebut untuk mengedit videonya.

Penasaran, seperti apa sih laptop itu saya akhirnya berkelana ke surga elektronik Jakarta, manalagi kalau bukan mangga dua, dan setelah mencoba-coba dan tanya-tanya ke beberapa toko ternyata benar kalau ASUS Transformer 3 Pro ini laptop intel 2 in 1 yang powerful.ASUS Transformer 3 Pro

Ada satu hal yang cukup mengagetkan ketika mencoba sendiri laptop ini yakni ternyata laptop ini entengnya pake banget, beratnya di bawah 1kg, tepatnya 790gr. “Wah, oke banget nih” pikir saya. Disain yang premium, bentuk yang tipis, serta keyboard yang memiliki backlight adalah beberapa faktor yang membuat saya jatuh hati pada laptop ini.

Belum lagi layarnya yang sudah touchscreen dan memiliki resolusi WQHD 2880×1920 dengan panel IPS LCD yang mampu menampilkan warna-warni yang alami pada layar ketika dilihat dari sudut manapun.

ASUS Transformer 3 Pro

Diotaki oleh prosesor intel i5-6200U, RAM 4GB, dan ruang penyimpanan bertipe SSD M2 256GB yang cepat saya rasa sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan saya, plus tambahan lagi masih ada kamera beresolusi 13MP di bagian belakang laptop ini.

Untuk semakin  menambah kenyamanan menggunakan laptop ini, ASUS menyematkan speaker yang berkualitas. Bekerjasama dengan Harman kardon, laptop ini mampu menghadirkan suara yang jernih dan keras dari kedua lubang speakernya yang terletak di samping kiri dan kanan bodi.

Disain yang mewah, suara yang bagus, pilihan konektivitas yang cukup, layar yang bagus, keyboard yang dilengkapi dengan backlight, dan tentu saja, ringan adalah alasan mengapa laptop 2 in 1 ini cocok untuk saya.

Bagi yang penasaran, ini ada video dan spesifikasi dari ASUS Transformer 3 Pro T303UA

Spesifikasi ASUS Transformer 3 Pro T303UA

Processor Intel® Core™ i5 6200U ProcessorIntel® Core™ i7 6500U Processor
Operating System Windows 10 HomeWindows 10 Pro
Chipset Integrated Intel® CPU
Memory 16 GB LPDDR3 2133MHz SDRAM Onboard Memory
Display 12.6″ (3:2) LED backlit WQHD+ (2880×1920) Glare Touchscreen with 85% NTSCSupport ASUS Splendid Technology

With WideView Technology

Graphic Integrated Intel HD Graphics 520
Storage Solid State Drives:128GB/256GB/512GB/1TB PCIE Gen3X4 SSD

Solid State Drives:

128GB/256GB/512GB SATA3 M.2 SSD

Card Reader Multi-format card reader
WebCam Front 2 Mp and Rear 13 MpIR Camera
Networking Wi-FiIntegrated 802.11 AC (WIDI Support)

Bluetooth

Built-in Bluetooth V4.1

Interface 1 x COMBO audio jack1 x USB 3.0 port(s)

1 x HDMI

1 x Thunderbolt port

Audio Built-in Stereo 2 W Speakers And Array MicrophoneSupport Windows 10 Cortana with Voice

ASUS SonicMaster Premium Technology

Battery 39 Whrs Polymer Battery
Power Adapter Plug Type :USB TYPE COutput :

20 V DC, 2.25 A, 45 W

Input :

100 -240 V AC, 50/60 Hz universal

Dimensions Tablet:298.8 x 210.1 x 8.35 mm (WxDxH)
Weight Tablet:790 g

 

2 thoughts on “ASUS Transformer 3 Pro , Laptop 2 in 1 Yang Powerful

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *